Program Studi Tadris Bahasa Inggris merupakan salah satu Program Studi baru di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Program Studi Tadris Bahasa Inggris dipersiapkan untuk menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang akan mencetak sarjana pendidikan yang unggul dibidangnya.
Atas dasar Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 561 Tahun 2012 tanggal 15 Mei 2012 tentang perpanjangan izin penyelenggaraan program studi Tadris Bahasa Inggris di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.
Menyelenggarakan Pendidikan Bahasa Inggris berwawasan Islam moderat, berbasis tehnologi siber dan pembelajaran multisensori digital yang unggul dan berdaya saing internasional tahun 2034
Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran akademik dan sertifikasi dalam pembelajaran Bahasa Inggris berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Menyelenggarakan riset dan publikasi pembelajaran Bahasa Inggris dalam area teknologi siber berbasis interdisciplinary digital multisensory learning yang diperkaya dengan kearifan lokal dan kompetensi global.
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam pembelajaran Bahasa Inggris secara kolaboratif, integratif, dan inovatif untuk mendorong pemberdayaan masyarakat dan kehidupan keberagamaan yang moderat
Menyelenggarakan kerjasama tridarma perguruan tinggi dengan lembaga mitra dalam dan luar negeri untuk pengembangan kompetensi tenaga pendidik pembelajaran Bahasa Inggris berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan untuk memberikan pelayanan prima yang mampu beradaptasi dan bersinergi dengan lingkungan secara berkelanjutan.
Terwujudnya kompetensi tenaga pendidik pembelajaran Bahasa Inggris yang bermutu berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Terwujudnya penelitian yang bermutu dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Terwujudnya kerjasama tridarma perguruan tinggi dengan lembaga mitra dalam dan luar negeri untuk pengembangan kompetensi tenaga pendidik pembelajaran Bahasa Inggris berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Terwujudnya tata kelola akademik yang bermutu dalam penyelenggaran pendidikan dan pembelajaran Bahasa Inggris sesuai standar kurikulum level KKNI berwawasan Islam moderat, dengan pemanfaatan teknologi siber berbasis digital multisensory learning yang mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal.
Bahasa Arab | 3 SKS |
Bahasa Indonesia | 2 SKS |
Cirebon Studies | 2 SKS |
English for Classroom Interaction | 2 SKS |
English Language Literacy for Daily Communication | 3 SKS |
English Language Oracy for Daily Communication | 3 SKS |
Exploring Prescriptive English Grammar | 2 SKS |
Introduction to Linguistics | 2 SKS |
Kajian Kitab Kuning 1 | 0 SKS |
Pendidikan Kewarganegaraan | 2 SKS |
Program Pengembangan Tilawatil Qur'an (PPTQ) 1 | 0 SKS |
Studi Al Quran | 2 SKS |
Applied Linguistics for English Teacher | 3 SKS |
Bahasa Inggris | 3 SKS |
English Language Literacy for Academic Purposes | 3 SKS |
English Language Oracy for Academic Purposes | 3 SKS |
Filsafat Ilmu | 2 SKS |
Kajian Kitab Kuning 2 | 0 SKS |
Pancasila | 2 SKS |
Pendidikan Multikultural | 2 SKS |
Program Pengembangan Tilawatil Qur'an (PPTQ) 2 | 0 SKS |
Sociolinguistics for Language Teachers | 2 SKS |
Studi Hadits | 2 SKS |
Creative Writing | 2 SKS |
English For Business | 2 SKS |
English Phonology | 2 SKS |
Exploring Descriptive English Grammar | 2 SKS |
Filsafat Pendidikan Islam | 2 SKS |
Ilmu Pendidikan Islam | 2 SKS |
Metodologi Studi Islam | 3 SKS |
Praktik Ibadah 1 | 0 SKS |
Public Speaking | 3 SKS |
Second Language Acquistion | 2 SKS |
Theory and Practice of English Translation | 3 SKS |
If filmmaking is your passion but you never went to film school you’ve come to the right place. Here, you will get hands-on experience and acquire skills that you never would’ve elsewhere like learning how to make feature films on your own, making do with any equipment, and doing it all faster and better.
If filmmaking is your passion but you never went to film school you’ve come to the right place. Here, you will get hands-on experience and acquire skills that you never would’ve elsewhere like learning how to make feature films on your own, making do with any equipment, and doing it all faster and better.
If filmmaking is your passion but you never went to film school you’ve come to the right place. Here, you will get hands-on experience and acquire skills that you never would’ve elsewhere like learning how to make feature films on your own, making do with any equipment, and doing it all faster and better.
Pendidik/Guru Bahasa Inggris
Menjadi pendidik/guru bahasa Inggris yang profesional pada sekolah/madrasah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK/MAK) yang menguasai materi Bahasa Inggris dengan baik dan mampu menerapkan teori-teori pendidikan dan bahasa, serta mampu menggunakan teknologi informasi untuk mengikuti perkembangan pendidikan bahasa Inggris dan pembelajarannya.
Asisten Peneliti Pendidikan
Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai asisten peneliti dalam bidang Pengajaran Bahasa Inggris yang berintegritas dan mampu menganalisis fenomena dalam pendidikan bahasa dan kebahasaan serta mampu melaporkan hasil penelitiannya dalam bentuk laporan ilmiah.
Pengembang Bahan Ajar
Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai pengembang bahan ajar dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris pada sekolah/madrasah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK/MAK) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.